Saturday, August 24, 2013

Jenis nasi campur dijakarta menurut gw..

Dijakarta ada 3 aliran nasi campur
  1. nasi campur ala medan
  2. nasi campur ala pontianak/singkawang
  3. nasi campur ala jakarta 

1.nasi campur ala medan
nasi nya biasa ada nasi putih ato hainam..kuah nya terpisah..ada 2 kuah..kuah isi sayur asin dan kuah taucok..buat isian nya..agak kering..

2.nasi campur ala pontianak
kebanyakan isi nya cuman nasi putih doang..kuah nya kebanyakan jadi 1 sama nasi..kuah nya dsene lendir2 gt..isian nya khas pontianak lah

3.nasi campur ala jakarta
nasi campur nya cuman nasi putih doang jg..beda nya daging nya ada jeroan2 babi nya..kyk idung and kuping..ada ngohiong nya jg..

klo mau banding2kan nasi campur si A dan si B dan si C
mending di aduin sama kelas nya aja deh

nasi campur ala medan jgn disamain sama nasi campur ala pontianak
dr style aja beda..hahahahahhaha

diaduin sama2 daerah aja lah

nasi campur ala medan sama nasi campur ala medan lain nya
gt jg pontianak sama pontianak

buat nemuin nasi campur ala medan
kebanyakan bisa didapat di PIK,muara karang,taman palem,mangga besar

nasi campur ala pontianak
bisa didapat didaerah sunter,pademangan,krendang,mangga besar

nasi campur ala jakarta
ini rada susah
kebanyakan seh ada dimall..ato di pasar pagi situuu
buat nasi campur jakarta..gw bakal review nascamp ala jakarta yg gw udh makan..msh bnyk org ga tau neh tmpt..tp rasa nya dibanding sama kenanga2..putussssssss cuy..hahahahahhahahhaha


1 comment:

N0cturn4l said...

Nah ini dia nih jawaban dari pertanyaan gw selama ini. berhub ana bukan dari etnis tionhoa dan tidak punya teman dekat dari etnis ini yang bisa gw tanya2 (ada sih tapi doi udah gak paham gitu kalo ditanya2 ttg segala sesuatu yang berhub dgn etnis doi hehe), gw jg sempet bingung mau tanya ke siapa. soalnya bbrp kali makan nascam ada yg berkuah kental dan ada yang kering. begonya jg gw gak pernah tanya ke yg jual. hahaha maklum ana introvert. thank you untuk penjelasannya.